5 Hari Cinta Spesial yang Dirayakan di Korea Selatan

White Day

 

14 Februari dirayakan sebagai hari Valentine. Namun di Korea saat Valentine, perempuan yang memberi cokelat pada laki-laki. Sebagai balasannya, sang lelaki harus memberi perempuan itu cokelat pada White Day yang jatuh sebulan kemudian pada 14 Maret.

Sebaliknya, jika hingga tanggal 14 April mereka tak juga punya pasangan, para jomblo di Korea biasanya makan mie hitam

 

Rose Day

 

Rose Day jatuh pada tanggal 14 Mei. Saat Rose Day, tiap pasangan harus memberi satu sama lain sebuket bunga mawar yang mekar. Ini merupakan salah satu trik yang dipromosikan oleh toko bunga dan taman hiburan bermain untuk para pasangan muda.

 

Kiss Day

 

Tak perlu penjelasan lebih lanjut kan? Kiss Day bukan merupakan strategi marketing bisnis apapun dan dirayakan setiap tanggal 14 Juni. Selain Kiss Day, ada pula Hug Day setiap tanggal 14 Desember.

 

Silver Day

 

Saat Silver Day, para pasangan muda bertukar cincin perak yang dikenal sebagai cincin janji. Selain itu, hari yang dirayakan setiap 14 Juli itu para pasangan memperkenalkan kekasih mereka pada orangtua masing-masing.

 

Pepero Day

 

Yang ini juga merupakan strategi marketing dari biskuit Pepero. Setiap tanggal 11 November, pasangan saling berbagi dan makan Pepero bersama. Tradisi ini dimulai sejak tahun 1990-an dari para pelajar SMP di Busan.

(Sumber: Joong Ang Daily)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s